credit to pang-pang (Kaskuser)

Langsung aja ya gan sharingnya
siapa tau bisa bermanfaat bagi yg suka males menuntut ilmu padahal orang berkecukupan…..

ceritanya gini gan..
kemarin siang kamis 11 feb 2010 skitar jam 11an gw janjian ma temen gw di depan kantornya di daerah Gajah Mada Jakpus…
disana gw ga parkir motor dparkiran tapi dpinggir jalan aja secara gw ga akan lama dsana….
pas nunggu temen dpinggir jalan itu gw melihat suatu hal yang bener2 ngebuka mata gw…

biasa aja ya???
cuma pemulung ma anaknya (seumuran SD) yg lagi istirahat…
ga lama si bapak pemulung (kita singkat aja ya jd BP..hahahaha) mengeluarkan sesuatu dari karung plastik yg dia bawa…
dia bilang “nih bapak dapet dari pinggir tempat sampah tadi bekas dibuang orang..kotor tp masih bagus-bagus

ternyata si BP ngeluarin buku belajar gitu gan sama pulpen dan pensil bekas hasil mungut…
dia kasih lah ke si anak tuh buku…
anaknya seneng bukan main…

si anak langsung deh ngerjain tugas2 yg ada di buku itu…
si BP terus merhatiiiiin anaknya…
eh dia keluarin lagi buku dari karungnya….
kali ini si BP yg belajar…

walhasil mereka berdua belajar bareng gan
pas si anak ga ngerti dia tanya ke bapaknya begitu juga sebaliknya…
si BP sampe berpikir keras ngerjain soal2 yg ada..dia sampe gumam2 gitu sambil sesekali ngeliat ke atas..
gw penasaran apa sih yg mereka berdua palajarin..gw intip lah….ternyata!!! itu pelajaran anak SD gan!! yg dsuruh menggambar jam..misal pukul 4.30 tuh jarum pjg dmana pendek dmn (yg pernah SD pasti tau lah)..
dalam hati gw kasian bgt soal begitu aja harus mikir..gmn dkasih integral:hammer:

tapi gw bisa ngambil hikmah dari kejadian yg gw liat tadi…
gw justru salut ma mereka berdua..
mereka orang ga mampu…dapet buku boleh nemu dtong sampah..
tapi waktu pas istirahat mereka pergunain untuk belajar, untuk nambah ilmu…
sementara sebagian dari kita???
udah mampu bayar sekolah mahal2 masiiiiiihhh aja bolos.masiiiiihh aja males:hammer
malu ga sih sama pemulung ini??
semoga kaskuser juga bisa mengambil hikmahnya…….