= 10 ANTIVIRUS TERBAIK 2010 =

kriteria :

  1. mudah dalam penggunaannya, sebuah software antivirus hendaknya mudah dalam penggunaannya, sehingga orang-orang awan dapat dengan mudah menggunakannya.
  2. Efektif dalam mengidentifikasi virus, software Antivirus yang terbaik adalah yang mampu mengindentifikasi file-file/dokumen yang terinfeksi dengan cepat dari awal sampai habis dalam proses scanning
  3. efektif dalam karantina dan pembersihan file yang terinfeksi, Software antivirus yang baik juga harus mampu membersihkan, menghapus atau mengkarantina file-file yang terinfeksi serta menjaganya dari virus-virus nakal
  4. Laporan aktivitas, software antivirus sebaiknya mampu memberikan pengetahuan tentang aktivitas scanning secara real-time. Yang pastinya tentang virus itu sendiri.
  5. Fitur,Fitur yang baik dalam sebuah antivirus digunakan untuk melakukan settingan agar melakukan proteksi terhadap virus secara penuh.
  6. Kemudahan dalam installasi, ini adalah hal yang sangat penting karena software antivirus sebaiknya sangat cepat dalam melakukan instalasi, membuat mudah utk cepat keluar dari instalasi beralih ke “initial scan” dengan hanya melakukan double-click pada mouse saja.
  7. Layanan Bantuan, terakhir Software antivirus yang High-end datang dengan banyaknya “help”, dilengkapi support via email, online chat atau “over the telephone”.

dan yang terbaik adalah :

  1. BitDefender (www.bitdefender.com)
  2. Kaspersky Antivirus (www.kaspersky.com)
  3. Webroot antiVirus with SpySweeper (www.webroot.com)
  4. Norton Antivirus (http://www.symantec.com/norton/antivirus)
  5. ESET nod32 Antivirus (www.eset.com)
  6. AVG Antivirus (free.avg.com)
  7. F-Secure Antivirus (www.fsecure.com)
  8. G-data Antivirus (www.gdatasoftware.com)
  9. Avira Anti-virus (www.avira.com)
  10. Trend Micro (us.trendmicro.com)